Jalin Kolaborasi Internasional, UKI Bekerja Sama dengan Kunjang University College, Korea Selatan 

Universitas Kristen Indonesia (UKI) terus melakukan sejumlah terobosan melalui kerja sama dengan institusi internasional. Wakil Rektor UKI bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. rer. Pol. Ied Veda Sitepu, S.S., M.A.,  resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kunjang University College,Korea, pada tanggal 31 Januari 2024 di Ruang Sidang Rektor UKI, Cawang. 

Dr. Ied Veda Sitepu  menjelaskan melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kedua perguruan tinggi. Kerja sama dilakukan dalam bidang tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kebudayaan di Korea menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat Indonesia. Kami mendorong pertukaran mahasiswa untuk saling mempelajari dan mengenal kebudayaan negara lain, termasuk Korea. Tentu saja akademisi UKI dan Kunjang University College dapat saling bertukar informasi ilmiah, riset dan melakukan seminar berskala internasional,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini ialah President of Kunjang University College Korea, Lee Kye Cheul, dan Direktur Kantor Urusan Internasional, Kunjang University College Korea, Chon Hong-Sik Ph.D.  

“UKI menjadi universitas pertama yang resmi bekerja sama dengan Kunjang University College. Kami antusias menerima mahasiswa UKI untuk belajar bersama dengan mahasiswa kami di Korea. Penting berkolaborasi berskala internasional agar mahasiswa dapat mengembangkan berbagai ilmu dan dapat berkomunikasi dengan orang lain yang berasal dari lingkungan yang berbeda melalui pemikiran yang terbuka,” ujar Lee Kye Cheul. 
 

Share this Post

LMS DAFTAR E-BROSUR BEASISWA