Wisuda UKI Tahun Akademik 2022/2023, Rektor : Marketplace yang Kompetitif, Disiasati dengan Keterbukaan akan Perubahan dan Penguasaan Teknologi

Universitas Kristen Indonesia menggelar pelantikan wisudawan Program Doktor, Magister, Sarjana, Diploma 4, Diploma 3 Tahun Akademik 2022/2023, di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Selasa 23 Januari 2024. Pada wisuda tahun ini Universitas Kristen Indonesia meluluskan sebanyak 1011 wisudawan.

Rektor UKI, Prof. Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA mengutarakan bahwa bonus demografi Indonesia dalam mencapai Indonesia Emas harus dimanfaatkan agar menjadi kesempatan yang strategis untuk percepatan pembangunan dengan dukungan SDM produktif. “Maka harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan mempersiapkan para generasi muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing,” kata Prof. Dhaniswara.

“Kepada para wisudawan, tetaplah bersikap terbuka terhadap berbagai hal-hal baru dan peluang yang ada di depan kita. Marketplace yang sangat kompetitif dan dapat disiasati dengan keterbukaan akan perubahan, penguasaan teknologi dan optimisme yang tinggi,” ujar Prof. Dhaniswara.

Rektor UKI berharap agar selain ilmu pengetahuan dan keterambilan yang dibekalkan, para wisudawan juga akan terus menjunjung nilai-nilai UKI, yaitu, rendah hati, berbagi dan peduli, profesional, disiplin, bertanggung jawab dan berintegritas dalam berkarya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pengurus Yayasan UKI,  Edward Sirait, S.E. ingin mengajak para wisudawan/i untuk tetap berkomitmen pada nilai-nilai kebaikan, kejujuran, dan dedikasi dalam menjalani kehidupan setelah lulus dari UKI. Dengan mewujudkan garam dan terang yang merupakan warisan di dunia akademika UKI. 

“Saya yakin diantara yang hadir saat ini akan ada menjadi pemimpin yang inovatif dan membawa perubahan yang positif di lingkungan tempat mengabdi dan lingkungan masyarakat. Saya sampaikan teruslah melatih diri untuk mengembangkan karir dengan memberikan kontribusi dan berinovasi terbaik,” ujar Edward.

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., hadir langsung dalam Wisuda UKI dan mengingatkan bahwa sarjana berperan dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. “Untuk menuju ke arah Indonesia Emas 2045, diperlukan upaya bersama terutama generasi muda yang unggul. Kunci utama menjadi generasi unggul adalah kreativitas,” ujarnya.

“Anda harus berani berpikir out of the box, mencari solusi inovatif untuk setiap masalah yang dihadapi dan tidak takut mencoba hal baru. Kreativitas adalah salah satu faktor utama dalam memajukan pendidikan dan inovasi di Indonesia,” katanya.

Prof. Toni Toharudin mengatakan Indonesia membutuhkan lebih banyak pengusaha dan inovator yang siap menciptakan lapangan kerja, menggerakkan ekonomi dan memberikan dampak positif pada masyarakat. “Dengan membangun spirit kewirausahaan untuk generasi muda, maka cita-cita menuju Indonesia Emas 2045 dapat terwujud dengan lebih efektif,” tambahnya.

Wisudawan Berprestasi

Pada prosesi pelantikan wisudawan, Rektor UKI melantik 26 wisudawan dengan prestasi akademik terbaik di Fakultasnya. Pada program sarjana terdapat 18 lulusan yang mendapatkan predikat cum laude dengan IPK tertinggi yaitu 3.99 diraih oleh Bintang Pratama dari Prodi Pendidikan Matematika. Wisudawan Program Pascasarjana, Prodi Magister Hukum, Elfried Andrie berhasil meraih IPK tertinggi yaitu 3.92. IPK tertinggi lulusan Program Doktor diraih oleh Merry Koesnadi dari Prodi Doktor Hukum dengan IPK 3.95 . Adapun IPK tertinggi lulusan program diploma diraih oleh Evafrodita (Prodi Manajemen Pajak), Meliana Chandra (Prodi Fisioterapi), Kinanti Ratna Dewi (Prodi Keperawatan).
 

Share this Post

LMS DAFTAR E-BROSUR BEASISWA