https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://reguler.live.unpad.ac.id/app/ https://sigastra.radenintan.ac.id/app/sgacor/ http://mpbi.fkip.unib.ac.id/wp-includes/app/ https://dinsos.jatimprov.go.id/web/bootstrap/cache/-/ https://rumahnegara.imigrasi.go.id/rumah-dinas/-/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/dana/ http://io.unand.ac.id/baru/ https://dukcapil.selumakab.go.id/wp-includes/app/ https://eadmin.gkjw.or.id/app/mxslot168/ https://e-office.banjarkota.go.id/asset/file/ https://bkd.uinbanten.ac.id/modules/app/
Universitas Kristen Indonesia

Mathematics Challenge Festival X 2023

‘Rise with Mathematic Against All Odds’, menjadi tema Olimpiade Mathematics Challenge Festival (MCF) X 2023, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UKI pada tanggal 10 Maret 2023 di UKI Cawang Jakarta.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UKI, Dr. Tan Hian Nio, S.Pd.,M.M.Si., menjelaskan Mathematics Challenge Festival menjadi sebuah ajang yang memberikan tantangan matematika bagi siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas dan SMK. 

“Ajang kompetisi ini diharapkan membangkitkan minat dan motivasi serta kemampuan siswa-siswi SMA untuk menguasai pengetahuan Matematika lebih tinggi. Penting untuk mememiliki kemampuan matematika karena dapat digunakan memecahkan masalah nyata yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dr. Tan Hian Nio.

“MCF X 2023 diikuti 125 siswa peserta SMA dan SMK dari 30 sekolah se-Jabodetabek. Kami mencari yang terbaik dari seluruh peserta.  Peserta terbaik dalam festival ini dibagi dalam 3 level  yaitu peserta terbaik 1, 2 dan 3 dan mendapatkan reward dari panitia MCF,” tutur Tan Hian Nio menambahkan.

Matematika menjadi salah satu pengetahuan mendasar guna pengembangan berbagai pengetahuan sehingga siswa/I tetap dapat tampil berkompetisi dalam olimpiade matematika di ajang nasional, regional dan internasional. Siswa yang mengikuti kompetisi semacam ini setidaknya dapat mengenal model dan bentuk soal-soal matematika yang sering dikompetisikan tingkat nasional.

Melalui Ajang MCF ini, diharapkan semakin banyak generasi muda Indonesia yang mencintai dan mendalami Matematika.

Kegiatan Mathematics Challenge Festival X 2023, sesuai dengan salah satu misi Prodi Pendidikan Matematika FKIP UKI yaitu meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia yang kompeten dalam bidang pendidikan dan pengajaran. 

Prodi Pendidikan Matematika FKIP UKI meningkatkan mutu pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi yang adaptif dan komunikatif. Serta meningkatkan mutu lulusan yang berintegritas dan kompeten dalam pendidikan dan pengajaran matematika serta mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. 

Selamat kepada peserta terbaik dari MCF X 2023 :

Juara 1 : Fauzi Kemal Maulidi ( kelas 10 ) / SMA Cahaya Rancamaya

Juara 2 : Adeline fedora Cahyadi ( kelas 10 ) / SMAK 3 BPK Penabur Jakarta

Juara 3 : Trisco Chandra  ( kelas 12 ) / SMA Santo Yoseph Bekasi

Share this Post

LMS DAFTAR E-BROSUR BEASISWA