https://2023.pakbejo.jatengprov.go.id/file/ https://www.ui.ac.id/wp-content/site/ https://eoffice.mubakab.go.id/csss/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://2021.pakbejo.jatengprov.go.id/json/ https://sigastra.radenintan.ac.id/pasti-zgacor/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/json/ https://khazanah.umsu.ac.id/?/eropa/
Universitas Kristen Indonesia

Sambut Masa Pra Paskah 2023, UKI Kalungkan Kain Ungu di Salib

Jakarta- Menghayati masa sengsara Yesus Kristus pada masa Pra Paskah, Kebaktian Keluarga Besar (KKB) UKI bulan Maret 2023 dilaksanakan dengan tema ‘Fruitful in Every Good Work’, berdasarkan Lukas 6:43-45, dengan pelayan firman adalah Pdt. Rim Glory Phasah Sumbayak, M.Fil. Ibadah dilaksanakan tanggal 3 Maret 2023 di Ruang Aula, UKI Cawang.

“Perbuatan baik yang dilakukan mungkin, sama seperti kita menanam benih. Kita pasti akan menuainya suatu hari, tapi tidak dalam satu hari. Tantangannya bagi umat Kristen adalah bagaimana kita mampu bertahan ketika banyak permasalahan datang silih berganti. Namun Tuhan berjanji bahwa pergumulan kita tidak pernah melampaui kemampuan kita, bahkan ketika saudara/i sedang bergumul, Tuhan sedang memberikan jalan keluar,” pesan Pdt. Rim Glory Phasah Sumbayak, M.Fil, kepada seluruh sivitas akademika UKI.

Setelah ibadah di ruang Aula, kegiatan dilanjutkan dengan pemancangan salib dan pemasangan kain ungu serta mahkota duri sebagai tanda UKI memasuki dan memperingati masa Pra Paskah. Bagi umat kristiani, baik umat Kristen Protestan dan Kristen Katolik, masa Pra Paskah merupakan masa penghayatan kasih Allah yang luar biasa lewat pengorbanan dan penderitaan Yesus Kristus, demi menggantikan seluruh manusia yang berdosa. 

Ibadah pemancangan salib dipimpin oleh Pdt. Mercy Anna Saragih, M.Si., dan dilakukan di depan Gedung Rektorat UKI Cawang, Jakarta. Wakil Rektor UKI bidang Akademik dan Inovasi (WRAI), Dr. Hulman Panjaitan, S.H., M.H., memimpin langsung pemasangan kain ungu dan mahkota duri di tiang salib yang ada di UKI. 

Seluruh pimpinan UKI baik di tingkat universitas maupun fakultas, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan dengan khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara di bawah langit Jakarta sedang mendung. Kegiatan ibadah ini mengajak seluruh sivitas akademika UKI untuk merenungkan kisah kasih Yesus Kristus yang menderita sengsara hingga wafat di kayu salib untuk menebus dan menyelematkan semua umat manusia yang mau percaya kepada-Nya.
 

Share this Post

LMS DAFTAR E-BROSUR BEASISWA