Himpunan Mahasiswa FEB UKI ( HIMA dan HMPM) Gelar Seminar Hybrid mengenai Literasi Keuangan bersama Mirae Asset Sekuritas

Jakarta- “Sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, harus update pada informasi terkini pada situasi perekomian Indonesia dan global. Belajar dengan serius dan tingkatkan kemampuan untuk menghadapi dunia kerja. Dalam kaitan ekonomi Global resisi, inflasi dan  policy moneter adalah materi yang harus di kuasasi pada era saat ini, layaknya Bank Indonesia dalam hal ini berperan penting dalam menghadapi dampak yang dapat terjadi di Indonesia dari adanya resesi di Amerika Serikat dengan policy moneternya ,” ujar CEO of Mirae Asset Sekuritas, Mr. Tae Yong Shim dalam seminar ‘Apa Dampak Resesi Amerika Serikat pada Indonesia?’ yang digelar secara hybrid oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen dan  Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI, pada tanggal 8 Agustus 2022, di Auditorium Graha William Soeryadjaya, Cawang.

Dalam kesempatan ini, Mahasiswa FEB UKI aktif berpartisipasi dalam webinar ini berdiskusi dalam bahasa inggris kepada narasumber dari Mirae Asset Sekuritas. Ada sekitar 120 peserta yang mengikuti kegiatan ini secara offline dan 250 peserta yang hadir secara online. 
Sebagai salah satu bentuk perhatian Mirrae Asset terhadap perekonomian bangsa, melalui Mirrae Asset Academy, mereka hadir  menyediakan kelas pasar modal yang komprehensif yang disediakan secara online dan offline yang tersertifikasi setelah mendapat edukasi.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor UKI bidang Akademik dan Inovasi, Dr. Hulman Panjaitan, S.H., M.H. ”Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi FEB UKI menjadi kebanggan Universitas Kristen Indonesia dan berkontribusi pada perolehan akreditasi perguruan tinggi dengan peringkat ‘Unggul’,” ujar Dr. Hulman Panjaitan.

Dekan FEB UKI, Jonny Siagian, S.E., M.M, mengatakan,” FEB UKI berkomitmen membekali mahasiswa untuk menyelesaikan studi dalam memasuki dunia kerja. Tidak semua hal bisa didapatkan didalam kelas, maka kita berupaya mengembangkan kegiatan webinar kuliah umum. Belajar langsung dari praktisi yang berbagi pengalaman dalam bidang investasi khususnya sekuritas. Saat ini investasi menjadi bagian dari hidup kita. Melalui Mirrae Asset Sekuritas, FEB UKI berkolaborasi dengan praktisi bidang investasi sekuritas.”

Webinar dihadiri Pjs. Dekan FEB UKI, Jonny Siagian, S.E., M.M, Dr. Ir. Ktut Silvanita, M.A., CRMP yang bertindak sebagai moderator, Wakil Dekan FEB UKI, Fenny Tobing, S.E., M.M., serta mahasiswa FEB UKI. 
 

Share this Post

DAFTAR E-BROSUR BEASISWA