ELE Creative Exhibition 2022

Jakarta- Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Sastra dan Bahasa UKI mempersembahkan ELE Creative Exhibition 2022 dengan tema Dynamic Diversities at English Language Education Study Program. Kegiatan dilaksanakan tanggal 21 Juli 2022 di Ruang Aula UKI Jakarta dan diikuti oleh semua mahasiswa di program studi tersebut, serta dilaksanakan secara hybrid dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Kegiatan tahunan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini merupakan salah satu ajang setiap angkatan untuk menunjukan karya terbaik dari project-project pada setiap mata kuliah yang mereka ambil selama satu tahun akademik. 

Untuk pameran tahun ini dan sejalan dengan tema kegiatan, Luh Angelianawati,S.Pd., M.Pd selaku ketua penyelenggara kegiatan ini menjelaskan “Pameran kali ini memperlihatkan keragaman budaya Indonesia yang meliputi pluralisme suku, agama, dan budaya. Karya yang ditampilkan adalah karya mahasiswa. Jadi mahasiswa tidak hanya belajar teori tetapi juga praktik. Salah satu wadah praktik bagi mahasiswa kami adalah di ELE Creative Exhibition 2022.” 

“Kami merancang kegiatan ini untuk satu tahun ajaran dan diikuti semua angkatan sebagai bentuk apresiasi kami terhadap mahasiswa. Kami ingin menunjukkan kepada orang tua dan siapapun pengguna mahasiswa kami nantinya, bahwa secara hard skill mereka memiliki kompetensi pendidikan bahasa inggris, secara soft skill mahasiswa memiliki kreativitas, kemampuan berkolaborasi, kemampuan komunikasi bahasa Inggris, dan pemikiran kritis, serta leadership” ujar akademisi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FSB UKI ini.

Para pengajar memfasilitasi mahasiswa agar menggunakan pemikiran kritis dan cerdas untuk membuat karya yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak. 

“Untuk melatih leadership, mahasiswa yang mengumpulkan ide-ide untuk dibagikan kepada orang lain. Kami ingin membangun pemikiran kreatif dan inovatif dari mahasiswa. Harapan setelah lulus mereka menjadi apa yang diinginkan, dan mereka memiliki kompetensi yang mumpuni di lingkungan kerja mereka,”  tambahnya.

Luh Angelianawati juga mengemukakan bahwa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FSB memiliki akreditasi unggul dan juga terakreditasi secara internasional. 
“Mahasiswa secara antusias mengikuti kegiatan ELE Creative Exhibition 2022, dengan mengkespresikan keberagaman budaya lewat nyanyian, tarian tradisional, pembacaan puisi, pembacaan pidato,” ujarnya. 

Acara berlangsung dengan sangat meriah dan menyenangkan penuh dengan kehangatan persaudaraan dan semangat solidaritas yang kuat tambah Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Bapak Hendrikus Male, M.Hum. 

“Dukungan yang luar biasa diberikan oleh dosen- dosen pengajar, para alumni dan tamu undangan dari beberapa prodi di lingkungan UKI maupun perwakilan dari universitas yang ada di Jabodetabek baik yang hadir secara luring maupun daring,” imbuhnya.
 

Share this Post

DAFTAR E-BROSUR BEASISWA